Rabu, 12 Desember 2012

Anak timbangan F1,F2 dan E2 yang dapat dikalibrasi ulang (Adjustable)

adjustable weight set, anak timbangan yang dapat dikalibrasi ulang
Anak timbangan yang dapat dikalibrasi ulang


 Anak timbangan dengan kelas yang tinggi misalnya kelas F1 tentu saja sudah terbuat dari bahan stainless steel yang telah memenuhi persyaratan OIML R111. Namun seiring dengan waktu dimana anak timbangan tersebut digunakan berkali kali untuk proses kalibrasi maka terdapat kemungkinan, bahwa anak timbangan tersebut sudah menyimpang lebih dari toleransi yang diperbolehkan untuk kelas anak timbangan tersebut.
Misalnya kita memiliki anak timbangan F1 dengan kapasitas 1 kg dimana penyimpangan maksimalnya adalah +/-0,005g sehingga ketika dilakukan pengecekan dan penyimpangan yang ditemukan adalah lebih dari angka tersebut misalnya -0,009g atau menjadi 999,991g maka anak timbangan terbut harus turun ke kelas F2.

Untuk mensiasati hal terbut kita dapat memilih anak timbangan yang dapat disesuaikan, anak timbangan ini memiliki knob pada lehernya dimana timah untuk kalibrasi akan dimasukan ke dalam lubang pada knob tersebut. Jika memiliki anak timbangan dengan jenis ini makan kelas anak timbangan kita dapat terus dipertahankan.

Jika ada pertanyaan mengenai anak timbangan jenis ini dapat menghubungi:

Timbangan SSS
Kimangun sarkoro no 119, Sumber-Solo
0271-731224






Tidak ada komentar:

Posting Komentar